5 Cara Jitu Menjadi Atlet eSport yang Profesional dan Sukses

5 Cara Jitu Menjadi Atlet eSport yang Profesional dan Sukses

5 Cara Jitu Menjadi Atlet eSport yang Profesional dan Sukses

5 Cara Jitu Menjadi Atlet eSport yang Profesional dan Sukses – Atlet eSport merupakan prospek karier yang kini tersedia bagi pencinta games dalam bentuk kompetisi olahraga menggunakan video games itu sendiri. Biasanya, kompetisinya bersifat multi-pemain yang terorganisir, khususnya antar pemain profesional, baik secara individual atau tim.

Nah, untuk kamu yang memiliki hobi bermain games dan ingin menekuni profesi ini, berikut tips agar kamu bisa seperti atlet eSport yang sukses.

1. Latihan yang giat

Melansir dari http://freedomclothingcollective.com/ seorang atlet profesional, bahkan atlet eSport sekalipun, bukanlah hal yang mudah. Terdapat proses panjang yang harus terlalui sehingga kamu perlu berlatih dengan giat. Buatlah jadwal latihan pribadi secara rutin agar lebih memotivasi untuk disiplin dalam meningkatkan kemampuan bermain game.

Tidak usah peduli menang atau kalah. Dalam latihan, yang pertama adalah memperbanyak ilmu dan belajar strategi baru. Cobalah terus mempelajari taktik yang bisa berguna dalam game.

2. Fokus pada satu game saja

Agar jadi atlet eSport yang profesional dan sukses, kamu perlu fokus latihan pada satu jenis game saja. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus dalam meningkatkan kemampuan dan strategi untuk memainkan permainan, serta siap dalam mengikuti kompetisi yang ada.

3. Belajar langsung dari pemain yang sudah profesional

Cara ini bukan berarti kamu harus benar-benar bertemu dan meminta pelajaran langsung dari atlet eSport yang sudah profesional, lho! Sebab, dengan perkembangan zaman seperti sekarang, kamu bisa memanfaatkan teknologi.

Misalnya, kamu bisa menonton pertandingan tim yang diisi oleh pemain-pemain profesional. Dengan begitu, kamu bisa belajar memahami pola bermain mereka dan menganalisanya untuk membentuk strategi bermain sendiri.

4. Menyiapkan peralatan yang mendukung

Selain skill, hal yang tak kalah penting saat menekuni eSport adalah peralatan yang mendukung. Namun, kamu tidak harus membeli barang-barang tersebut dengan harga yang mahal.

Cobalah membaca rekomendasi dari review yang ada terlebih dahulu! Dengan demikian, kamu bisa membeli produk yang bisa memberikan kenyamanan dengan budget yang cocok untuk kantong kita.

5. Bergabung dengan komunitas atau tim

Beberapa permainan biasanya tersaji dalam multi-pemain sehingga diperlukan sebuah tim untuk memainkannya. Dalam hal ini, kamu bisa mencari komunitas dan tim yang sudah berdiri atau mengajak teman untuk membentuk tim sendiri.

Semakin meningkat reputasi tim kamu kelak, maka akan semakin tinggi juga peluangmu untuk sukses menjadi atlet eSport.