Jokowi Akan Buka Penuh Pariwisata di Bali pada Juni-Juli 2021

Jokowi Akan Buka Penuh Pariwisata di Bali pada Juni-Juli 2021

jokowi beri sinyal pariwisata bali dibuka penuh juni juli 2021 19VapTvhKM - Jokowi Akan Buka Penuh Pariwisata di Bali pada Juni-Juli 2021

Di lansir dari lastmenandovermen.com, c itu di lakukan apabila angka COVID-19 mulai landai dan protokol kesehatan di taati dengan semakin ketat.

“India kemarin dua hari yang lalu juga melompat (angka COVID-19). Tidak mudah. Tapi kalau semuanya mendukung, hati-hati. Juni-Juli lah baru (di buka penuh),” kata Jokowi saat berbincang dengan pelaku pariwisata di Bali.

1. Menparekraf minta masyarakat patuhi protokol kesehatan di Bali

Sementara di kutip dari fitflopssale-clearance.us.org/, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa pariwisata Bali akan di buka sepenuhnya apabila angka COVID-19 terkendali. Selain itu, vaksinasi juga akan di genjot untuk membangkitkan kembali pariwisata.

“Jika angka COVID-nya terkendali. Jika semua patuh terhadap protokol kesehatan. Testingnya baik dan di perkuat. Vaksinasi terus di genjot, mudah-mudahan Juni atau Juli,” ujar Sandiaga.

2. Jokowi ingin genjot tiga wilayah ini jadi zona hijau untuk bangkitkan pariwisata kembali

Presiden Joko “Jokowi” Widodo sebelumnya meninjau proses vaksinasi massal di Provinsi Bali. Usai meninjau, Jokowi menyampaikan pemerintah akan fokus ke tiga wilayah di Bali yakni Ubud, Sanur, dan Nusa Dua agar menjadi zona hijau, sehingga pariwisata di ketiga tempat itu bisa bangkit kembali.

“Saya melihat di Provinsi Bali ini kita ingin konsentrasi di tiga zona hijau yang telah di tetapkan yaitu di Ubud, di Sanur, ketiga di Nusa Dua, kita harapkan ini menjadi zona hijau, kawasan hijau yang nantinya bisa kita buka penuh untuk turis, sehingga nanti mereka mereka aman dan nyaman tinggal di Bali,” ujar Jokowi seperti yang di siarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (16/3/2021).

Menurut Jokowi, dengan fokus di tiga wilayah tersebut, maka sektor pariwisata di Bali di harapkan bisa segera bangkit. Dia menambahkan, ke depannya akan terus di lakukan evaluasi.

“Dengan kita fokus di tiga zona ini, kebangkitan sektor pariwisata di provinsi bali akan di mulai dan akan kita evaluasi setiap minggu bagaimana perkembangan di kawasan-kawasan ini dan pada umumnya di Provinsi Bali,” jelas Jokowi.