4 Game Diharapkan Hadir Di Konsol Next-Gen

konsol next-gen playstation 5

Tidak disangka pengumuman konsol next-gen telah hadir di depan mata. Bila sebelumnya kita hanya melihat spekulasi-spekulasi yang sering muncul di internet, sekarang akhirnya telah diumumkan secara resmi di depan mata, dimana salah satu brand besar Sony telah umumkan perilisannya pada 12 Juni, kamis lalu.

Baca Juga: Sony PS 5 Dirilis, Amazon Tak Senjaga Bocorkan Harga PS5

Untuk memeriahkan konsol next-gen satu ini ada sejumlah franchise game terbaik yang siap hadir baik itu berupa sekuel ataupun remake. Sehingga kali ini penulis akan menggemas lima judul game tersebut.

1. Hitman 3

Hitman 1 dan 2 di konsol current-gen terbilang cukup bagus, namun Hitman : Absolution menurut subyektif penulis tetap lebih baik dari kedua soft-reboot tersebut. Pada seri Absolution, dikisahkan Agen 47 sedang dalam pelarian dan semuanya terasa kacau. Singkat cerita sang pembunuh berdarah dingin tersebut tidak memiliki opsi lain selain melawan balik dalang di balik masalah yang ia hadapi.

Sejumlah berita mengabarkan bahwa Hitman 3 dirumorkan akan rilis untuk konsol next-gen dan pihak studio sendiri sedang dalam fase pengembangan. Penulis berharap IO Interactive kembali melanjutkan ketegangan dari aksi memukai Agen 47 bersama Lucas Grey dan Diana Burnwood berkeliling dunia mengejar keluarga elit global yang sulit dilacak.

2. Dishonored 3

Corvo dan Emily harus kembali. Kita tidak akan pernah tahu jika ancaman baru muncul dari seberang sana. Apapun bentuk ancaman itu, tentu tidak akan berakhir baik dan mengganggu ketentraman kerajaan Emily. Corvo yang sudah tua mungkin tidak akan dapat berbuat banyak. Mungkin juga ia tidak akan menjadi playable karakter dan mati di suatu poin dalam cerita. Tetapi Emily kini sudah tumbuh menjadi pemimpin yang bijak sekaligus petarung yang sangat hebat berkat dirinya.

Menurut penulis, pasti masih ada banyak hal yang bisa digali di dunia Dishonored. Rasa-rasanya masuk akal apabila sebuah IP besar lahir, setidaknya, tidak akan berhenti di satu judul saja. Sang sutradara sendiri mengatakan bahwa francis Dishonored belum sepenuhnya ‘mati’. Itu artinya masih ada ruang dan waktu bagi mereka untuk memikirkan bagaimana cara membawa kembali kisah Corvo dan Emily dalam kemasan yang lebih fantastis. Dishonored 3, cepat atau lambat, akan kembali dan sudah sepantasnya hadir di konsol next-gen.

Kemudian kehadiran teknologi grafis visual yang canggih seharusnya bisa menghasilkan model dunia lebih canggih lagi melalui Void engine. Musuh-musuh Emily mungkin akan memiliki implementasi teknologi distopia yng lebih menyeramkan lagi dari dua judul sebelumnya. Emily mungkin saja akhirnya bisa menjelajah area yang jauh lebih luas lagi. Akhir kata, menyelesaikan masalah modern, tidak bisa mengandalkan cara-cara lama. Di Dishonored 3, Emily dimungkinkan akan memerlukan tambahan kekuatan baru dan juga aliansi baru untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

3. Metal Gear Solid Remake

Meski Metal Gear Solid merupakan IP lama sejak era konsol NES hingga PlayStation 1, eksistensinya di industri game bukan main hebatnya. Para fansnya begitu menggilai tokoh Snake juga intrik cerita yang terbilang rumit. Sekarang, bagaimana jika Snake kembali hadir dalam format remake?

Capcom berhasil menggapai kesuksesan dengan proyek RE remake. Hal serupa dirasakan oleh Square Enix melalui proyek Final Fantasy VII Remake. Mengapa Konami tidak ikut mengambil kesempatan tersebut di konsol next-gen?

Akan menjadi sebuah kejutan selanjutnya apabila Konami dan Kojima Production kembali berjabat tangan untuk menggarap proyek remake tersebut. Mereka mungkin bisa mempertimbangkan potensi kesuksesan yang dapat diraih dari hasil merevitalisasi salah satu judul Metal Gear Solid. Kalau boleh memilih, penulis pikir ada satu judul MGS yang pantas mendapat giliran remake perdana, yaitu Metal Gear Solid 3 : Snake Eater.

Karena ini adalah proyek remake, segala sesuatunya tentu harus terlihat baru. Hideo Kojima mungkin bisa sedikit merombak keseluruhan atau porsi sebagian cerita dari francis Metal Gear Solid agar terasa lebih relevan dengan kondisi isu politik global saat ini. Menghadirkan kembali konsep elit global yang ingin mengacak-acak dunia bisa menjadi pilihan.

4. Uncharted 5

Selama ini Naughty Dog cukup banyak diam jika ditanya soal kemungkinan proyek Uncharted 5. Sama halnya saat mengerjakan proyek The Last of Us 2 yang juga jarang terdengar beritanya.. Reputasi Naughty Dog di industri game sudah tidak diragukan lagi. Judul-judul besar berhasil ditelurkan dari developer asal Amerika tersebut.

Baca Juga: 5 Hero Fighter Mobile Legends Terbaik Edisi Juni 2020

Seri Uncharted salah satunya. Uncharted 4 ditutup dengan kisah Nathan Drake yang akhirnya bertemu kembali dengan sang kakak hingga akhirnya dikaruniai seorang putri dari sang istri. Memiliki seorang putri mungkin menjadi tanda bahwa Nathan Drake sudah pensiun total dari aksi perburuan harta karun yang sudah banyak hampir membunuhnya.

Uncharted 5 sangat layak hadir, baik di era pembuka maupun era penutup konsol next-gen. Apabila kalian adalah fans dari francis ini, mari Kita duduk manis menunggu kabar baik soal kelanjutan proyek Uncharted next-gen.

Sumber: Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *