5 Game Simulasi PC Terbaik Yang Bisa Kamu Mainkan Di Tengah Pandemi Corona

game simulasi pc terbaik

Game Simulasi PC – Di tengah pandemi virus corona ini semua aktivitas hanya bisa kita lakukan di dalam rumah saja. Dan ini tentunya membuat game menjadi salah satu pilihan utama khususnya buat kamu para pelajar ataupun mahasiswa dalam menghibur diri di tengah pandemi corona yang melanda saat ini.

Baca Juga: 5 Game Bola Basket Terbaik Di Android 2020

Nah agar kamu tetap bisa merasakan dunia luar meski kamu sedang ada di dalam rumah. Untuk itu kali ini kami akan merekomendasikan beberapa game simulasi pc terbaik yang bisa kamu mainkan saat ini.

1. Planet Coaster

Selama di rumah kamu kangen ingin naik wahana? Nah, kamu bisa memainkan Planet Coaster untuk mengobati rasa kangen selama ini. Dalam permainan ini, kamu bisa membuat segala macam wahana yang bisa dinikmati banyak orang dengan cara daftar idnplay.

Mulai dari wahana yang biasa saja, hingga wahana yang benar-benar menyeramkan, semuanya bisa kamu buat di dalam Planet Coaster. Tidak hanya membangun banyak wahana, kamu juga bisa tuangkan segala kreatifitasmu di dalam sini dengan menghias taman bermain menjadi lebih indah. Dengan begitu, pengunjung pun akan terlihat senang.

Oh iya, kamu juga bisa ubah banyak gaya kamera di dalam sini loh. Mulai dari jarak jauh, jarak dekat, hingga perspektif si pengunjung sendiri. Sehingga kamu juga jadi ikut merasakan bagaimana sensasi di dalamnya.

2. Stardew Valley

Game Simulasi PC terbaik selanjutnya ini tengah menjadi primadona di dunia, dia adalah Stardew Valley. Game yang mengajarkan kamu bertani ini memang ramai dimainkan karena jalan cerita serta grafisnya yang indah — meski masuk ke dalam kategori game pixel.

Di sini kamu akan mengurus perkebunan serta juga bisa berternak banyak hewan, seperti sapi, kuda, serta ayam yang nantinya bisa menjadi penghasilan tambahan. Bisa dibilang game ini adalah suksesor dari Harvest Moon di era zaman PSX.

Tidak hanya itu, kamu juga bertarung bersama monster sekaligus menambang guna mencari banyak mineral di dalam sebuah gua. Stardew Valley sangat penulis rekomendasikan untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu di dalam game.

3. The Sims 4

nilah game yang sedang menjadi perbincangan hangat banyak gamer di Indonesia, bahkan dunia, yaitu The Sims 4. Game Simulasi PC terbaik ini memang sangat cocok untuk dimainkan saat masa pandemik ini. Bahkan Raditya Dika saja baru memulai konten-konten di channel YouTube-nya yang mana ia bermain The Sims 4 dengan karakter yang dibuat semirip mungkin dengan keluarganya.

4. Cities: Skyline

Game Simulasi PC terbaik kedua adalah Cities: Skyline. Game menata kota ini memang telah menjadi favorit para gamer ketika mereka ingin menghabiskan waktu selama berjam-jam di depan PC. Di sini kamu akan berperan sebagai walikota yang menyusun kota bersamaan dengan berbagai elemennya, seperti saluran air, listrik, serta kebutuhan penting lainnya.

Agar menjadi kota yang makmur, kamu harus bisa menyeimbangkan segala macam elemennya. Cocok untuk kamu yang bercita-cita atau ingin merasakan merancang sebuah kota.

5. Euro Truck Simulator

Game Simulasi PC terbaik pertama yang bisa kamu mainkan di tengah pandemik ini adalah Euro Truck Simulator. Game ini mengajak kamu berkeliling di area seluruh negara Eropa. Mulai dari Belgia, Jerman, Italia, Belanda, dan Polandia. Perjalanan kamu juga penuh dengan sebuah misi, yakni mengantarkan sebuah barang.

Dalam mengendarai truk, kamu juga tidak bisa asal. Pasalnya skill kamu di sini akan dipertaruhkan. Jangan sampai karena asyik mengendarai, tapi kamu menabrak kendaraan orang yang tidak bersalah.

Karena mekanismenya yang menarik, Euro Truck Simulator memiliki rating yang sangat bagus di Steam. Untuk rating-nya, game ini mendapatkan 97 persen dari 12 ribu yang me-review.

Baca Juga: Game FPS Buatan Indonesia Terbaru Manguni Squad Mirip PUBG

Itulah tadi lima game simulasi di pc terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan selama beraktivitas di rumah saja. So, buat kamu yang ingin terus membaca artikel menarik seputar dunia games dan teknologi terbaru. Jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya.

Sumber: Dunia Games

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *