5 Kesalahan Pengguna Tank Mobile Legends (Paling Umum)

kesalahan umum pengguna tank mobile legends

Tank Mobile Legends telah menjadi salah satu call yang sangat wajib sekali ada dalam mobile legends dan menjadi kunci utama dalam meraih kemanangan.

Nah, bila tidak ada tank tentunya akan tim bakal sulit meraih kemenangan. Sehingga saat ini akan membocorkan beberapa kesalahan pengguna tank di mobile legends. Yang sangat wajib sekali untuk kamu hindari agar tidak menjadi beban tim.

Baca Juga: 7 Game Android Action Terbaik Di Tahun 2020 Paling Asik

Namun ada beberapa kesalahan umum pengguna tank di mobile legends yang harus kamu hindari agar tidak menghambat tim dan tidak menjadi beban selama dalam pertandingan. Buat kamu yang penasaran kesalahan apa saja? Berikut ini adalah 5 kesalahan pengguna tank yang sering dijumpai khususnya di ranked match tier bawah.

1. Membuka Team Fight Sendiri

Seorang hero tank memang memiliki tugas utama untuk membuka team fight karena mereka memiliki kemampuan inisiasi yang baik. Namun terkadang ada beberapa pengguna tank yang membuka team fight seenak jidatnya. Seperti membuka war tanpa melihat keadaan teman di belakang.

Kesalahan ini bisa menjadi kesalahan yang sangat fatal. Karena bisa saja satu tim dibabat habis oleh musuh karena kurangnya persiapan sebelum memulai team fight. Jadi jika ingin membuka team fight, sebaiknya kamu perhatikan dulu kondisi teman satu tim.

2. Kebanyakan Farming

Tidak seperti carry, hero tank bisa dibilang tidak terlalu diwajibkan untuk farming karena hero tank masih bisa memperoleh gold dan exp hanya dengan membantu teman di lane lain tanpa harus mengambil last hit dari minion di lane tersebut.

Hero tank juga tidak diharuskan untuk mengambil creep jungle karena mereka pasti akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membunuh creep jungle tersebut. Jika kamu benar-benar ingin mendapatkan tambahan gold dan exp dari creep jungle, kamu bisa menumpang dengan cara berada di dekat teman yang sedang farming di jungle.

3. Nafsu Akan Kill

Kesalahan yang terakhir ini mungkin juga sering dilakukan oleh pengguna class lain, akan tetapi kesalahan yang satu ini bisa berakibat fatal jika dilakukan oleh tank karena tank bukanlah sebuah class spesialis membunuh. Jika pengguna tank bernafsu untuk mendapatkan kill, bisa saja malah tank yang terbunuh karena mengejar musuh hingga ke dalam turret.

4. Tidak Pernah Roaming

Nah kesalahan yang kedua ini masih sering dilakukan oleh kebanyakan pengguna tank di Mobile Legends. Yaitu dirinya hanya terpaku pada satu lane saja dan tidak pernah roaming ke lane lain untuk membantu teman yang sedang kesulitan.

Jika ada kesempatan, ada baiknya kamu pergi roaming ke lane khususnya lane yang sedang terkena push habis-habisan oleh lawan agar kondisi di lane tersebut bisa kembali normal seperti semula.

5. Menjauh Dari Carry

Tugas utama dari seorang tank di Mobile Legends adalah mereka harus selalu berada di dekat carry khususnya marksman agar dirinya bisa terlindungi dengan baik. Namun terkadang masih ada beberapa pengguna tank yang tidak peduli dengan carry yang mengakibatkan carry tersebut bisa dihabisi dengan mudah oleh lawan.

Jika kamu ingin menjadi tank yang baik, maka kamu harus selalu berada di dekat carry meskipun ia sedang farming di jungle atau sedang roaming ke lane lain agar musuh tidak berani mendekati carry kita.

Baca Juga: Tips Bermain Guinereve Mobile Legends (Guide & Build)

Itulah tadi 5 kesalahan pengguna tank mobile legends yang sering terjadi. Jadi buat kamu yang ingin menjadi user tank yang hebat maka kamu harus bisa meminimalisir kesalahan diatas.

Sumber: Dunia Games

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *