Beberapa Fakta Menarik Assassin’s Creed Valhalla Yang Bisa Kamu Ketahui

assasins creed vallhala

Di akhir bulan april 2020, Ubisoft baru saja secara resmi umumkan seri terbaru mereka yaitu Assassin’s Creed Valhalla. Berbeda dengan seri Assassin’s Creed sebelumnnya, seri valhall ini akan mengambil latar tempat di era viking kuno. Walau sudah banyak menbagikan trailer perdana dan sejumlah informasi, tetapi seperti ubisoft masih menyimpan rapat segala penting khususnya informasi gameplay.

Baca Juga: NetEase Hadirkan Koloborasi Antara Moba Onmyoji Dan Demon Slayer

Hal Tersebut tentunya membuat banyak gamer yang menjadi penasaran dengan game Assassin’s Creed Valhalla. Untuk itu kali ini kami akan membagikan beberapa fakta menarik dari seri Assassin’s Creed yang ke-13. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Mirip Assassin’s Creed Odyssey

Ubisoft menyebutkan kalau Assassin’s Creed Valhalla akan kembali mengusung gameplay open world dengan memiliki elemen politik, pilihan, dan dua karakter. Sedangkan karakter Eivor akan bisa dapat direpresentasikan sebagai karakter pria atau wanita.

Ini membuat Valhalla mirip seperti seri Odyssey yang memiliki elemen yang sama. Di mana satu karakter akan menjadi pemimpin dari klannya. Serta pilihan dan aliansi politik yang dijalani akan mengarahkan pada alur cerita berbeda-beda. Semoga Ubisoft bisa memberikan banyak dampak alur cerita yang menarik dari setiap pilihan yang ambil dalam Valhalla.

2. Map Lebih Luas Dari Odyssey

Baru-baru ini Ubisoft dikabarkan memberikan sedikit bocoran mengenai arena permainan atau map Assassin’s Creed Valhalla. Produser Assassin’s Creed Valhalla, Julien Laferriere mengaku bahwa Valhalla akan menyajikan arena permainan yang didominasi oleh daratan. Menyoal ukurannya, ukurannya akan sedikit lebih luas dibandingkan Assassin’s Creed Odyssey. Namun Julien menyebutkan belum memiliki ukuran persisnya, tapi ia mengatakan kalau Valhalla tidak hanya menyajikan daratan Inggris tapi juga Norwegia.

Jika dibandingkan, Assassin’s Creed Odyssey menjadi seri yang terluas kedua dengan ukuran 130 KM persegi. Hal ini disebabkan dominasi daratan yang menjadi replikasi peradaban kawasan Yunani Kuno. Sedangkan di posisi pertama diduduki oleh Assassin’s Creed Black Flag yang punya luas 235 Km persegi, karena luas ini didominasi oleh perairan atau lautan.

3. Terdapat Banyak Mini Games

Assassin’s Creed Valhalla tidak hanya akan berfokus terhadap alur cerita dan gameplay yang mengagumkan. Tapi Ubisoft juga akan memasukan banyak elemen mini games yang membuatnya tidak cepat bosan. Selain berburu, pemain juga akan bisa melakukan beragam aktivitas lain, seperti; memancing, berlomba minum bir, dan beberapa kegiatan lain yang identik dengan gaya bangsa Viking. Selain itu, munculnya kapal pada salah satu screenshot Assassin’s Creed Valhalla mengindikasikan kalau pertempuran antar kapal seperti Blackflag akan kembali hadir di Valhalla.

4. Kembalinya Hidden Blade

Penggemar Assassin’s Creed pastinya rindu akan permainan stealth yang memang menjadi ciri khas waralaha tersebut. Nah dalam Valhalla, Ubisoft memastikan kalau fitur “one hit kill” hadir kembali dengan menggunakan Hidden Blade. Namun karena Valhalla mengusung konsep RPG yang memiliki sistem level, sehingga pemain tidak bisa langsung membunuh lawan terlebih lawan dengan level-nya di atasnya.

Tapi jika pemain memiliki jiwa bar-bar, maka Valhalla juga menyediakan berbagai macam senjata yang memungkinkan pertempuran secara langsung. Pemain akan bisa menggunakan senjata seperti menggunakan dual wielding dengan kapak atau dengan pedang dan perisai idn poker versi lama.

Baca Juga: Sutradara God Of War Tak Sabar Bermain Assassin’s Creed Valhalla

Itulah tadi fakta menarik Assasins’s Creed Valhalla yang tentunya menarik untuk disimak. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru buat kamu seputar dunia games dan teknologi.

Sumber: Duniagames

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *