Diincar Saat Pandemi Corona, Penjualan Playstion 4 Tembus 110 Juta Unit

playstation 4

Sejak dirilis tahun 2013 lalu, Konsol playstation 4 telah menjadi salah satu konsol game paling laris. Bahkan konsol generasi keempat dari sony ini berhasil terjual dengan angka yang sangat fantasis, kini PS4 telah berhasil melewati penjualan konsol game boy yang dicap sebagai handheld terbaik buatan Nintendo.

Dikutip dari berbagai sumber, konsol sony satu ini telah berhasil menduduki posisi yang sebelumnya dipegang oleh game boy sepanjang masa. Disebutkan bahwa konsol ps4 ini berhasil terjual sebanyak 1,5 juta unit selama bulan periode Januari hingga Maret 2020 yang menempatkan mereka sebagai konsol terlaris kedua sepanjang masa.

Perangkat Gaming Playstation 4

Baca Juga: Grand Theft Auto V Resmi Digratiskan Permanen Oleh Epic Game Store

Meski begitu sepertinya konsol ini masih kalah dari perangkat lawas gameboy dan gameboy color nintendo yang terjual sampai 118,69 juta unit. Berdasarkan informasi beragam sumber, konsol Nintendo DS masih menjadi perangkat gaming yang paling banyak terjual di dunia yaitu sebanyak 154,02 juta unit. Menariknya, PlayStation generasi pertama atau dikenal sebagai PSX termasuk terlaris setelah PlayStation 4 yaitu terjual 102,49 juta unit.

Untuk tahun fiskal, Sony turut mencatat penurunan pendapatan senilai USD3,8 miliar (Rp56,5 triliun) dibandingkan periode 12 bulan sebelumnya. Diketahui penurunan ini berasal dari penjualan konsol dan game yang juga mengalami penurunan pada tahun ini.

PlayStation 5 dijadwalkan rilis pada akhir tahun ini, meskipun sempat ada rumor bahwa konsol tersebut akan dirilis pada Oktober. Saat ini bentuk dari konsol generasi terbaru Sony masih menjadi misteri. Mereka baru mengumumkan desain dari stik controller terbarunya saja.

Sony sendiri kini telah membangun sistem perangkat baru yang diperuntukan untuk gamer, seperti PS4 Slim, PS4 Pro, dan PlayStation VR. Saat ini Sony juga tengah menyiapkan beberapa game baru untuk mendongkrak penjualan PS4. Di antaranya seperti The Last of Us Part II, Ghost of Tsushima, dan Marvel’s Iron Man VR.

Baca Juga: Akhirnya Tanggal Rilis Game Terbaru Sony & Marvel, Iron Man VR Diumumkan

Itulah tadi informasi terbaru seputar dunia games dan teknologi terbaru buat kamu. Semoga dengan artikel diatas bisa membantu kamu, dan jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya seputar dunia games dan teknologi terbaru.

Sumber: Dunia Games

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *