DualSense, Kontroler untuk PS5

DualSense, Kontroler untuk PS5

DualSense, Kontroler untuk PS5

DualSense, Kontroler untuk PS5,- Walau belum mengungkap desain untuk PlayStation 5 (PS5), Sony akhirnya mengungkap bentuk dari DualSense, kontroler untuk konsol terbaru mereka itu.

DualSense memiliki desain yang sangat berbeda dibanding kontroler PlayStation sebelumnya, begitu juga dengan teknologi yang dipakainya.

Perbedaan yang paling mencolok adalah tak lagi dipakainya teknologi getar yang lama yang diganti dengan haptic feedback Daftar Idnplay 99.

Lalu Sony pun menggunakan ‘adaptive trigger‘ baru yang bisa diatur tingkat kekerasannya sesuai efek gameplay dari game yang dimainkan.

1200 - DualSense, Kontroler untuk PS5

Begitu juga dengan jenis port yang dipakai, Sony tak lagi menggunakan microUSB dan memakai USB-C untuk DualSense.

Baca juga: Sony: Peluncuran PS5 Tak akan Tertunda Gara-gara Corona

Dari segi warna, Sony menggunakan skema warna dual-tone — sama seperti PSVR — dengan warna yang didominasi warna putih. Lalu bentuk kontrolernya pun lebih banyak yang membulat.

Tombol ‘share’ kini digantikan dengan tombol ‘create’ yang memberikan cara baru untuk para gamer yang ingin memamerkan video gameplay mereka ke orang lain.

Namun untuk informasi yang lebih detail dijanjikan baru akan ada menjelang peluncuran resminya.

Beberapa tombol di DualSense pun mendapat perubahan efek cahaya dibanding DualShock 4. Contohnya adalah tombol PlayStation, yang kini bentuknya dibuat sama dengan logo PlayStation,

Beberapa hal yang sebelumnya ada di DualShock 4 bakal tetap diterapkan di DualSense, seperti touchpad yang dipasang di bagian tengah atas, serta light bar.

Namun untuk light bar ini posisinya cahayanya diubah dari bagian belakang ke kiri dan kanan touchpad.

Sony pun tetap mempertahankan layout yang simetris, dengan dua stik analog pada bagian bawah.

Harga DualSense belum terungkap sampai saat ini, namun sebagai perbandingan, DualShock 4 dijual dengan harga USD 60 saat pertama dirilis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *