Duet Nintendo Switch X Animal Crossing Laku Keras

Duet Nintendo Switch X Animal Crossing Laku Keras

Duet Nintendo Switch X Animal Crossing Laku Keras

Duet Nintendo Switch X Animal Crossing Laku Keras,- Selama masa karantina diri dalam rangka memerangi pandemi virus corona, banyak orang yang memilih untuk berdiam diri di rumah dengan bermain game. Uniknya, terdapat satu konsol yang banyak sekali diminati orang selama pandemi ini, yakni Nintendo Switch. Saking populernya, Nintendo Switch sampai kehabisan stok untuk dijual.

Terlebih, Nintendo Switch juga berhasil mencuri hati orang-orang yang sebelumnya tidak pernah bermain game. Salah satu alasan kenapa banyak orang rela membeli Switch adalah karena game Animal Crossing: New Horizons. Pasalnya, game ini benar-benar mendatangkan kesuksesan.

Bagaimana bisa duet Nintendo Switch dan Animal Crossing: New Horizons menciptakan kombinasi yang mendatangkan keuntungan fantastis? Baca sampai habis untuk mengetahui jawabannya!

1. Animal Crossing: New Horizons berhasil terjual 13,41 juta salinan digital

animal crossing new horizons 307fd02038019a72d36720fa452578f5 - Duet Nintendo Switch X Animal Crossing Laku Keras

Sejak debutnya pada tanggal 20 Maret 2020, Animal Crossing: New Horizons telah terjual sebanyak 5 juta salinan digital hanya pada bulan Maret saja, demikian dilaporkan oleh Nielsen’s SuperData. Bahkan, menurut Venture Beat, hingga saat ini game tersebut sudah terjual hingga 13,41 juta copies.

Penjualannya yang sangat fantastis itu berhasil membuat Animal Crossing: New Horizons menjadi game fisik terlaris di Amerika Serikat pada bulan Maret. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mat Piscatella selaku executive director of games di NPD Group.

2. Lebih unggul dari Xbox maupun PlayStation

leak ps5 xbox series x b8c8b06251818e1a71ae0a684ce13820 - Duet Nintendo Switch X Animal Crossing Laku Keras

Fenomena terjual habisnya Nintendo Switch dan Animal Crossing: New Horizons tentu menimbulkan pertanyaan besar, kenapa mereka membeli Switch alih-alih Xbox atau PlayStation? Melansir CNN, rupanya hal ini disebabkan generasi terbaru dari Xbox dan PlayStation (PS) baru keluar di akhir tahun ini.

Keluaran terbaru dari Xbox dan PS memang baru akan diluncurkan pada Holiday 2020 atau sekitar bulan November – Desember 2020. Dari situ Nintendo mengambil momentum dengan mengandalkan keluaran terbarunya yang lebih sudah lebih dulu rilis dari kompetitornya. Alhasil, Nintendo berhasil menjual produknya karena para gamer beralih ke produk teranyar Nintendo daripada menunggu Xbox dan PS yang masih lama keluarnya.

3. Berhasil menjadi bagian besar dari hidup seseorang

animal crossing switch edition 46aaac7e2ebfcd5a50f107647fc59005 - Duet Nintendo Switch X Animal Crossing Laku Keras

Seorang software engineer di sebuah perusahaan tenaga surya San Francisco bernama Stephanie Cheng mengaku heran kenapa pacarnya menganggap Nintendo Switch x Animal Crossing: New Horizons sebagai bagian besar dari hidupnya. Ketika Cheng sedang bersamanya, pacarnya pasti sedang bermain game tersebut seolah-olah tidak bisa berhenti bermain.

4. Membuat orang yang tidak pernah bermain game jadi ketagihan

nintendo switch lite 4 883881fd2482fe34a3427bd677091c3f - Duet Nintendo Switch X Animal Crossing Laku Keras

Sejak dulu, Cheng mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah tertarik bermain game. Kalaupun bermain game, paling-paling Cheng hanya bermain game klasik Snake di Nokia. Semua berubah ketika dia mencoba bermain Animal Crossing: New Horizons (ACNH) di Switch milik pacarnya.

Cheng ketagihan ketika pertama kali mencoba bermain game tersebut. Dia langsung membeli Switch Lite beserta salinan ACNH. Menurutnya, ACNH benar-benar menyenangkan dan sangat lucu jika dibandingkan dengan video game lain yang pernah Cheng mainkan.

5. Cocok untuk segala usia

5d274484a17d6c27f05a17e9 d96e51b0064370ace3f14a22bcdac9b3 - Duet Nintendo Switch X Animal Crossing Laku Keras

Masa isolasi diri ini tidak mengenal umur. Baik anak kecil hingga orang dewasa harus berdiam diri di rumah untuk turut membantu penekanan angka kasus positif virus corona. Kebetulan Nintendo Switch dan Animal Crossing: New Horizons cocok untuk segala usia sehingga anak-anak serta orangtua bisa bermain game tersebut. Jadi gak bosan deh walaupun sedang #dirumahaja.

6. Desain konsol turut berkontribusi

mmcwhertor 190819 ply0943 switch 0083 bb3dcd744193101f57bb5f9650a8c731 - Duet Nintendo Switch X Animal Crossing Laku Keras

Laine Nooney, seorang asisten profesor dan sejarawan video game di New York University menjelaskan kalau ukuran kecil dan portabilitas desain Switch juga membuatnya cocok untuk gamers kasual yang senang menikmati game mobile. Sebenarnya tidak hanya itu saja, Switch telah menemukan kesuksesan karena banyak alasan.

Namun, pada akhirnya ‘luas dan kedalaman konten’ lah yang telah membantu konsol tersebut membuat penggemarnya jatuh hati. Tidak hanya melalui ACNH, Switch juga terkenal dengan game andalan lainnya seperti Mario Kart 8 Deluxe dan The Legend of Zelda: The Breath of the Wild.

7. Membawa kembali kenangan masa kecil

tjnjgv8njpxf7ya84hvywz 984a71f31b78fa0b6d1ff1bab69d487a - Duet Nintendo Switch X Animal Crossing Laku Keras

Dari segi gameplay, sebagian besar game Animal Crossing: New Horizons membuat kamu menikmati berjalan di sepanjang pantai sambil mengumpulkan kerang dan memancing. Dengan menghadirkan gameplay seperti itu, permainan ini membawa kembali kenangan masa kecil bagi sebagian besar orang.

Itulah beberapa alasan kenapa Animal Crossing: New Horizons dan Nintendo Switch berhasil laku keras selama masa pandemi COVID-19 ini. Coba ceritakan pengalamanmu bermain ACNH di Switch selama karantina mandiri ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *