Fakta dan Harga Apple

Fakta dan Harga Apple

Fakta dan Harga Apple iPad Pro 2020

Fakta dan Harga Apple iPad Pro 2020 – Perusahaan teknologi raksasa asal Amerika, Apple Inc resmi merilis iPad Pro 2020. Uniknya, perusahaan merancang kamera tablet itu seperti desain kamera yang disematkan di iPhone 11.

Halaman dukungan itu juga menjelaskan bahwa antena di sisi iPad Pro pada dasarnya menawarkan kinerja seluler yang optimal. Antena itu diproduksi melalui proses suhu tinggi yang disebut co-moulding yang mengikat plastik ke permukaan aluminium.

“Dalam proses suhu tinggi ini, plastik disuntikkan ke saluran yang tepat ke dalam selungkup aluminium di mana ia mengikat ke pori-pori mikro di permukaan aluminium,” demikian bunyi halaman pendukung Apple.

“Setelah plastik mendingin, seluruh selungkup selesai dengan Operasi pemesinan CNC presisi. Proses ini menghasilkan integrasi plastik dan aluminium yang mulus ke dalam satu selungkup yang kuat,” lanjut Apple.

Apple mengatakan spesifikasi kerataannya “tidak memungkinkan penyimpangan di sisi mana pun lebih dari 400 mikron”. Daftar IDNPlay 88 Perusahaan menjamin pengguna penyimpangan di bawah 400 mikron tidak akan memengaruhi kekuatan iPad atau kinerjanya.

Menyoal sisi fotografi, rumor yang beredar terkait Apple terinspirasi dengan desain kamera iPhone 11 terbukti. Perusahaan menyematkan dua sensor kamera di belakang bodi tablet, masing-masing 12MP dan 10MP.

Sementara kualitas video yang dapat dihasilkan iPad Pro 2020 mencapai resolusi 4K, seperti dikutip laman resmi Apple.

Berikut sejumlah fakta dan harga iPad Pro 2020 yang baru meluncur. Layar tablet ini dilengkapi dengan teknologi ProMotion yang secara otomatis dapat menyesuaikan kecepatan refresh (refresh rate) di layar hingga 120Hz.

Ini adalah refresh rate tertinggi saat ini yang telah digunakan beberapa ponsel seperti ASUS ROG 2. Tablet iPad Pro 2020 pun didukung dengan Apple Pencil generasi kedua lalu dan Smart Keyboard Folio. Kedua produk ini meluncur pada 2018 lalu.

Tapi, Apple menambahkan aksesoris baru yaitu Magic Keyboard. Serupa dengan Smart Keyboard Folio, aksesoris ini bakal menempel dengan magnet ke iPad Pro. Tapi, bedanya Magic Keyboard dilengkapi dengan trackpad. Selain itu iPad Pro bakal melayang diatas kibor saat ditempel ke Magic Keyboard.

Sebenarnya, fitur trackpad iPad ini agak tertinggal dari langkah Samsung. Sebab, Samsung sudah lebih dulu memberikan aksesoris kibor dengan trackpad pada tablet Tab S6.

Apple menambahkan aksesoris baru yaitu Magic Keyboard

Beralih ke bagian dapur pacu, iPad Pro 2020 ditenagai prosesor A12Z Bionic generasi terbaru. Prosesor ini dipadukan dengan GPU delapan inti, CPU 64-bit, serta neural engine (kecerdasan buatan versi Apple).

Memang belum banyak diketahui soal cip anyar ini, tapi Apple mengklaim cip ini melampaui kemampuan cip yang ada pada kebanyakan PC di dunia saat ini, seperti ditulis Apple Insider.

Sedangkan sistem operasi iPad Pro didukung iPadOS 13.4. Tablet iPadOS ini juga diintegrasikan dengan cipset Apple U1 menggunakan teknologi Ultra Wideband (UWB). Ini adalah chipset untuk mendeteksi kewaspadaan spasial, namun lebih presisi dari Bluetooth 5.1.

Apple menampik anggapan kalau iPad Pro 2018 merupakan produk cacat. Pernyataan itu diberikan untuk menanggapi keluhan bahwa perangkat perusahaan asal Cupertino itu mudah melengkung.

Menurut Ubergizmo, Senin, Apple bahkan telah mempublikasikan sebuah halaman khusus untuk menjelaskan proses pembuatan iPad Pro 2018. Langkah ini diambil untuk menunjukkan bahwa produk itu “normal”.

Apple mengatakan iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci memiliki penutup unibody aluminium yang kuat, ringan, dan tahan lama. Alih-alih tepi melengkung yang ditemukan pada model iPad generasi sebelumnya, iPad Pro baru memiliki desain persegi panjang dengan tepi lurus.

Teknologi ini telah digunakan Apple untuk menentukan penerima AirDrop, pemilihan gambar pada augmented reality (AR), dan kegunaan lain. Apple menyediakan kapasitas memori iPad Pro 2020 11 inci dan 12,9 inci 128GB dan dapat diperluas hingga 1TB.

Sementara harga iPad Pro 2020 11 inci di pasar Amerika Serikat dibanderol US$799 atau sekitar Rp12,7 juta (US$1 = Rp16,004) dan tablet berukuran 12,9 inci dipatok harga US$999 atau sekitar Rp15,9 juta. Belum diketahui harga di pasaran Indonesia.

Sehingga, dengan teknologi Apple U1 Chip ini, pengguna pengguna akan bisa mengirim file dan melakukan pairing dengan lebih mudah ketika berada di tempat umum. Cipset Apple U1 pun disematkan di semua lini iPhone 11.

iPad Pro 2020 memiliki ukuran layar 11 inci dan 12,9 inci. Ukuran kedua tablet anyar ini serupa dengan iPad Pro keluaran 2018, sehingga diperkirakan aksesoris anyar seperti Magic Keyboard pun bisa disematkan ke iPad Pro versi lawas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *