HP Bisa Gantikan Peran Laptop di Dunia Bisnis

HP Bisa Gantikan Peran Laptop di Dunia Bisnis

HP Bisa Gantikan Peran Laptop di Dunia Bisnis

HP Bisa Gantikan Peran Laptop di Dunia Bisnis, – Pada awal kemunculannya tablet sempat digadang-gadang akan menggantikan fungsi laptop. Selain bentuknya lebih ringkas, kemudahan untuk mendukung kegiatan pengguna dengan memiliki mobilitas tinggi juga menjadi nilai tambah tablet.

Namun hingga saat ini laptop nyatanya masih menjadi pilihan utama para pekerja untuk mendukung aktvitasnya. Untuk itu, beberapa pabrikan pun mulai mengembangkan tablet dengan kemampuan layaknya laptop.

Keberadaan laptop, kini seakan menjadi ‘oksigen’ bagi para pelaku bisnis. Tak terkecuali, bagi para mahasiswa yang memang membutuhkan laptop dengan spek nan powerful. Tapi tahukah kamu, semakin ke sini pun kita dengan mudahnya akan menemukan spek HP yang bisa menandingi spek laptop lho. Kalau begini jadinya sih, lebih baik pilih HP yang powerful ya ketimbang bawa laptop yang berat.

Hasilnya, saat ini di pasaran sudah dapat ditemukan beberapa tablet dengan kemampuan seperti laptop. Beberapa di antaranya memang berasal dari pemain-pemain besar dan sudah dikenal banyak orang.

Teks bisa langsung dikonversikan dalam bentuk PDF

Siapa diantara kalian yang saat ini masih ‘menganut’ sistem ngetik di notes, kemudian dipindahkan ke e-mail supaya bisa diketik di laptop? Itu old banget deh! Kalau dengan Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, kamu bisa lho menulis teks apapun lalu dikonversikan dalam bentuk PDF.

Lebih dari itu, series ini sudah terintegrasi dengan Microsoft Office yang bisa mempermudahkan pekerjaanmu, mulai dari menyimpan file dokumen hingga presentasi sekalipun. Jadi, nggak ada kata nggak produktif lagi deh!

Kapasitas baterai yang besar dan fast charging

Keunggulan lainnya yang dimiliki Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra adalah kapasitas baterainya yang patut diadu nih. HP ini dibekali dengan kapasitas baterai 4.300 mAh untuk Samsung Galaxy Note20, dan 4.500 mAh untuk Samsung Galaxy Note20 Ultra. Keduanya juga sudah didukung dengan fast charging lho, dengan 30 menit saja HP kamu berhasil mengisi baterai sebanyak 50%. Jadi, nggak perlu panik kalau kamu lupa mengisi baterai. Mengisi daya sebentar pun efeknya bisa menunjang produktivitas lebih lama!

Bisa disambungkan ke layar TV

Oh ya bicara soal layar, Samsung Galaxy Note20 sudah dibekali dengan layar 6,7 inci Super AMOLED HDR10 Plus beresolusi 1080 x 2400 pixels, dan refresh rate 60Hz. Sementara Samsung Galaxy Note20 Ultra, memiliki layar yang sedikit lebih besar yaitu 6,9 inci dengan Dynamic AMOLED HDR10 Plus beresolusi 1440 x 3088 pixels, dan refresh rate 120Hz. Tentu, layar yang dimiliki Note20 series ini sudah lebih dari cukup, bahkan ketika kamu gunakan untuk menonton video.

Hampir sebagian besar dari kita pasti menginginkan hal yang lebih akan sesuatu, termasuk soal layar yang lebih luas. Tenang, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra sudah bisa disambungkan pada smart TV yang ada di rumahmu kok dengan Samsung DeX. Kamu bisa lebih puas saat menampilkan video ataupun presentasi, atau bahkan membuka aplikasi lain pada HP tanpa mengubah tampilan tengah kita sambungkan pada layar TV.

Uniknya lagi, kamu juga bisa lho menyambungkan HP ke layar TV untuk merasakan sensasi gaming yang lebih seru. Jadi, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra ini bisa kamu gunakan sebagai konsol deh. Wow!

Stylus pen sebagai air gesture

Kalau laptop ada yang touch screen, kalau Samsung Galaxy Note20 Ultra justru lebih unggul dengan S Pen andalannya yang juga berfungsi sebagai air gesture. Iya, kamu nggak perlu lagi deh menyentuh layar dalam mengoperasikan HP. Kamu hanya perlu menggerakan S Pen ini sesuai dengan arah yang kamu butuhkan, atau tekan tombol pada S Pen untuk menangkap foto. Bukan sulap, bukan sihir ‘kan?