Kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite

Kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite

Kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite

Kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite, – Samsung Galaxy S10 Lite, itulah nama baru dari keluarga Samsung Galaxy S10. Penamaan “Lite” biasanya mengacu kalau ponsel tersebut menawarkan spesifikasi yang lebih rendah dari seri utama. Padahal sebenarnya tipe ini sudah diwakilkan oleh Samsung Galaxy S10e.

Lantas, mengapa Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S10 Lite? Apakah ponsel ini tergolong menarik? Jika menilik harganya, Samsung Galaxy S10 Lite ini dijual di harga Rp8 jutaan. Varian yang dijual di Indonesia adalah varian RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Di awal tahun 2020, Samsung memperkenalkan smartphone premiumnya untuk bersaing dengan merek lain di kelas flagship dengan harga murah. Smartphone ini dirilis dengan nama Galaxy S10 Lite. Menyasar generasi Z dan kalangan muda ekspresif, tentunya smartphone ini dirancang agar bisa menghadirkan spesifikasi tinggi namun dengan harga jual yang lebih terjangkau.

Membawa nama Samsung seri S, Galaxy S10 Lite tentunya tak main-main dengan fitur yang dibawanya. Tercatat beberapa keunggulan dari smartphone ini benar-benar melebihi ekspektasi dari harga yang dibanderol.

Nikmati tampilan depan yang memukau dari layar berteknologi tinggi

Pindah ke sisi depan, terdapat layar dengan desain Infinity-O Display. Desain ini dibuat untuk mengakomodir kamera depan tanpa harus memakan banyak tempat di layar. Alhasil, ukuran layarnya bisa mencapai 6,7 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Pada layar ini juga sudah terpasang sensor jarak dan sensor cahaya.

Satu hal lagi yang istimewa, layar Galaxy S10 Lite sudah menggunakan panel Super AMOLED Plus berteknologi HDR10+. Layar seperti ini menghasilkan tampilan yang sangat memanjakan mata serta lebih hemat daya ketika smartphone mengaktifkan dark mode. Selain itu, layar Super AMOLED Plus juga mendukung fitur keamanan On-Screen Fingerprint scanner.

Abadikan momen berkesan dengan konfigurasi lensa dari Pro-grade camera

Beralih ke sektor kamera, Galaxy S10 Lite dibekali tiga lensa kamera belakang dengan resolusi 48MP (Super Steady/f2.0) + 12MP (Ultra Wide/f2.2) + 5MP (Macro/f2.4). Untuk kebutuhan selfie, pada layar depan terdapat lensa beresolusi 32MP (Front camera/f2.2). Kamera smartphone ini masing-masing sudah dilengkapi berbagai mode pemotretan yang bisa disesuaikan dengan kondisi sekitar.

Untuk perekaman video, Galaxy S10 Lite memiliki fitur Super Steady OIS. Dengan fitur ini, hasil perekaman akan terlihat lebih smooth tanpa guncangan. Selain itu, video yang dihasilkan juga tetap berkualitas meskipun berada dalam kondisi kurang cahaya. Kualitas rekamannya juga mampu mencapai resolusi 4K.

Hadirkan desain bodi ergonomis dibalut warna yang cantik

Keunggulan pertama bisa dilihat dari bodi smartphone ini. Galaxy S10 Lite menggunakan material yang diberi nama “Glasstic”. Material ini merupakan pengembangan dari polikarbonat yang diolah sedemikian rupa hingga sanggup menampilkan kilap layaknya kaca.

Karena itulah, smartphone ini bisa hadir dengan harga terjangkau namun tetap terlihat elegan. Bentuk bodinya sendiri memiliki desain yang ergonomis sehingga lebih nyaman ketika digenggam. Selain itu, Samsung Galaxy S10 Lite hadir dengan warna yang menarik. Tersedia dalam varian Prism Black, Prism White, dan Prism Blue.