Kiat Aman Bekerja di Tengah Wabah Corona dengan Teknologi HRIS

Kiat Aman Bekerja di Tengah Wabah Corona dengan Teknologi HRIS

Kiat Aman Bekerja di Tengah Wabah Corona dengan Teknologi HRIS

Kiat Aman Bekerja di Tengah Wabah Corona dengan Teknologi HRIS – Karena penyebaran kota Wuhan, Cina, Corona (COVID-19) virus telah mewabah di banyak negara, seperti Korea Selatan, Iran, Italia, Amerika Serikat, Indonesia.

Penularan virus sangat cepat membuat pemerintah Indonesia juga memberikan peringatan kepada masyarakat untuk waspada dan melakukan langkah-langkah pencegahan virus.

Tidak hanya di rumah, pemerintah juga mendorong tindakan pencegahan ini di fasilitas publik untuk kantor di mana karyawan menghabiskan banyak waktu di hari – hari.

virus tindakan pencegahan di kantor akan menjadi salah satu highlights dari DHR, langkah – penyediaan langkah masker, pembersih tangan, suhu kontrol tubuh dalam pembersihan di area kerja yang diprakarsai oleh perusahaan.

Standie Nagadi, VP Pemasaran dan Merek Mekari menjelaskan, “Penggunaan aplikasi teknologi seperti Talent HRIS yang memberikan bantuan atau memberikan tugas dapat solusinya dilaksanakan oleh HR untuk berpikir tentang keselamatan dan kesehatan masing-masing salah satu karyawan, sambil mempertahankan produktivitas bisnis. ”

Berikut adalah beberapa tips Talent oleh Mekari, HRIS solusi berdasarkan awan yang mempromosikan transparansi dan mudah untuk digunakan, bisa dilakukan dengan sumber daya manusia (SDM) dan upaya pencegahan untuk mengendalikan mahkota virus di bawah pengaruh penggunaan teknologi:

Memberikan informasi yang cepat dan terkoordinasi
Ini menyediakan cepat dan informasi yang terkoordinasi menjadi tugas penting sumber daya manusia di tengah isu membingungkan.

HR bertanggung jawab untuk mengumpulkan informasi yang relevan dan penting bagi karyawan di kantor serta jawaban atas pertanyaan – pertanyaan yang berhubungan dengan masalah karyawan.

Penggunaan saluran komunikasi seperti pesan sosial atau aplikasi internal yang digunakan di kantor bisa menjadi sumber daya manusia sumber yang valid digunakan dalam menyebarkan informasi kepada karyawan.

Membatasi penggunaan sidik jari
Sebagian besar perusahaan saat ini menempatkan sidik jari sebagai alat absensi karyawan. Pembatasan penggunaan sidik jari bisa menjadi solusi bagi sumber daya manusia untuk mencegah penularan virus antar karyawan.