Laptop Gaming Terbaik dengan Daya Tahan Baterai Awet

Laptop Gaming Terbaik dengan Daya Tahan Baterai Awet – Bukan rahasia umum lagi apabila gaming di perangkat seperti laptop dapat menguras baterai dengan cepat. Merangkum dari http://lastmenandovermen.com/ Performa yang didorong untuk mencapai tingkat maksimal demi bisa mendapatkan pengalaman gaming terbaik menjadi salah satu alasannya.

images 38 - Laptop Gaming Terbaik dengan Daya Tahan Baterai Awet

Namun kini, kasus “boros baterai” itu tidak jadi masalah karena terdapat sejumlah laptop gaming mumpuni yang tidak hanya memiliki performa hebat namun daya tahan baterai yang terbilang awet. Penasaran? Berikut 7 di antaranya.

1. Razer Blade Stealth 13

Mengkutip  https://103.31.38.66/Untuk ukuran laptop gaming dengan spesifikasi mumpuni, Razer Blade Stealth 13 hanya memiliki bobot 1,3kg saja. Untuk spesifikasi, laptop ramping nan ringan ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, GPY NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB.

Spesifikasi tangguh ini semakin lengkap dengan kehadiran layar 13 inci beresolusi 4K yang memanjakan mata, webcam bawaan dengan teknologi inframerah untuk fitur pengenalan warna, empat speaker Dolby Atmos dan baterai dengan daya tahan 11 jam dalam satu kali pengisian daya.

2. Acer Predator Helios 300

Sama seperti Razer Blade Stealth 13, Acer Predator Helios 300 punya body yang relatif ramping untuk sebuah laptop gaming, namun di dalamnya, terdapat spesifikasi hebat. Dengan daya tahan baterai mencapai 6 jam, Helios 300 dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, GPU NVIDIA GeForce RTX 2060, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB.

Layar laptop ini berukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD, panel IPS dan refresh rate 144Hz. Ini juga jadi salah satu laptop gaming dengan kualitas audio terbaik di mana speakernya telah mendukung DTS:X Ultra untuk audio kelas atas.

3. ASUS ROG Zephyrus G14

Selain bobot yang ringan (hanya di kisaran 1,5 kg saja), ASUS ROG Zephyrus G14 juga punya daya tahan baterai terbaik di angka 10 jam untuk satu kali pengisian daya. Laptop gaming menawarkan prosesor AMD Ryzen 9 4000 Series sebagai dapur pacu utama. Didukung oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 2060, RAM 16GB DDR4 yang bisa diperluas hingga 24GB dan penyimpanan SSD yang luas dengan kapasitas 1TB.

Layarnya berukuran 14 inci namun hanya beresolusi QHD alih-alih 4K. Meskipun begitu, karena sudah berpanel IPS, layarnya tetap tampak bagus ketika dilihat dalam beragam sudut.

4. Alienware Area-51m R2

Jika uang bukan masalah, maka Alienware Area-51m R2 bisa dipilih sebagai mesin gaming utama. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, GPU NVIDIA GeForce RTX 2070 Super. RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 1TB. Daya tahan baterai ini mencapai 6 jam yang terlihat singkat. Namun sejatinya awet mengingat layar 17,3 inci FHD-nya telah mendukung refresh rate tinggi di angka 300Hz.

Jika dibandingkan dengan tiga laptop sebelumnya, Area-51m R2 bukan laptop yang bisa dibilang ramping. Meskipun begitu, teknologi pendingin terbaru, laptop ini bisa tetap dingin dalam sesi gaming lama.

5. Acer Nitro 5

Acer Nitro 5 mungkin bukan laptop paling mumpuni di daftar ini. Namun ini memiliki daya tahan baterai yang cukup awet di angka 8 jam.  Membekali Nitro 5 dengan prosesor AMD Ryzen 5 4000 Series di samping GPU NVIDIA GeForce GTX 1650, RAM 8GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB.

Layar laptop ini belum mendukung refresh rate tinggi namun telah berpanel IPS. Beresolusi FHD dan berukuran 15,6 inci yang sudah cukup luas dan memanjakan mata untuk bermain game maupun menonton film. Plus, ini juga telah mendukung Wi-Fi dan teknologi pendingin canggih yang disebut Acer CoolBoost.