MediaTek Helio P95 Meluncur, Pertama dengan HyperEngine

MediaTek Helio P95 Meluncur, Pertama dengan HyperEngine

MediaTek Helio P95 Meluncur, Pertama dengan HyperEngine

MediaTek Helio P95 Meluncur, Pertama dengan HyperEngine,- Bersamaan dengan peluncuran Oppo Reno 3 Pro, MediaTek juga memperkenalkan chipset anyarnya, yakni Helio P95. Chipset ini mengotaki Reno 3 Pro non-5G yang baru saja meluncur di India.

MediaTek Helio P95 menyasar smartphone kelas menengah dengan membawa beberapa sejumlah peningkatan dibanding Helio P90. Meskipun secara arsitektur, Helio P95 mirip dengan Helio P90.

Secara spesifik, MediaTek mengklaim Helio P95 menawarkan peningkatan performa 10 persen lebih tinggi dibanding pendahulunya. Peningkatan ini didapatkan dari AI processing unit yang baru.

Baca juga: Xiaomi Pede Tawarkan Redmi Note 8 Pro Meski Pakai Chip Mediatek

Berkat peningkatan ini, MediaTek Helio P95 mendukung teknologi HyperEngine besutan MediaTek. Ini adalah kali pertama chipset seri “P” MediaTek mendukung teknologi tersebut.

HyperEngine adalah teknologi yang ditujukan untuk meningkatkan performa gaming dengan mengoptimasi hardware dan software.

System on chip (SOC) ini memiliki dua inti ARM Cortex-A75, dengan kecepatan 2,2 GHz dan enam inti ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2.0 GHz. Chip ini juga dibekali GPU PowerVR GM 9446 yang juga ada di Helio P90.

MediaTek Helio P95 mendukung kapasitas memori RAM hingga 8GB LPDDR4X dengan storage UFS 2.1. Untuk konektivitas, chipset ini belum mendukung 5G, hanya konektivitas 4G LTE, WiFi 802.11a/b/g/n/ac, dan Bluetooth 5.0.

Namun tetap saja, MediaTek menyebut ada sedikit peningkatan di Helio P95, Misalnya saja pada dukungan tambahan untuk kamera beresolusi 64 megapiksel dan peningkatan performa pada AI.

Baca juga: MediaTek Perkenalkan Dimensity 800, Chipset 5G untuk Ponsel Kelas Menengah

MediaTek Helio P95 juga menggunakan tiga prosesor gambar (ISP) untuk mendukung kamera utama 64 megapiksel.

Ini adalah sedikit peningkatan dibanding Helio P90, yang hanya mampu mendukung kamera utama 48 megapiksel. Dengan dukungan AI, kamera mampu melacak lima pose foto manusia, membuat avatar AR full body, 3D pose tracking, hingga mode malam.

Dirangkum dari Gadgets 360, Selasa (3/3/2020), MediaTek mengatakan, sejumlah smartphone baru yang ditenagai chipset Helio P95 akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *