Mengenal “GameTop”, Perusahaan Yang Membagikan Game Legal Gratis

gametop free download games

Bisa bermain dan mempunyai game secara legal tentunya membutuhkan biaya untuk membeli game tersebut. Sehingga hal ini kerap menjadi batasan bagi siapapun yang bermain game, karena meski game tersebut telah mengalami diskon yang sangat drastis nyatanya konfisi finansial orang berbeda-beda.

Baca Juga: Penjualan Final Fantasy VII Remake Mulus, Square Enix Puas

Namun sebuah perusahaan berbasis website yang mampu mendulang kesuksesan dari keterbatasn ini, dengan mendistribusikan game-game gratis kepada siapapun. Dan perusahaan tersebut adalah GameTop.

Selama 10 tahun Sergei Eliseev, laki-laki di balik website GameTop, telah membagikan game-game Full version yang legal secara gratis kepada audience-audiencenya. Melalui interview yang dilakukan Techcompanynews. Sergei sedari kecil ingin memiliki Library game yang penuh akan game-game legal secara gratis.

GameTop Situs Download Game Legal Secara Gratis

Namun game-game yang diberi label “ gratis” kerap mengandung virus atau malware-malware yang tak diinginkan didalamnya. “Ada juga game gratis yang sering memainkan perasaanku. Game ini melabeli dirinya gratis, namun setelah dimainkan beberapa level kalian dipaksa membayar terlebih dahulu sebelum bisa melanjutkan ke-level berikutnya.” sebut Sergei.

Meski begitu dirinya juga paham bahwa developer juga meluangkan waktu menggarap game tersebut. Dirinya tak ingin para developer justru menderita akibat hal tersebut. Disitulah dimana dirinya mulai bekerjasama dengan banyak developer, dan mulai melisensi game-game mereka. Melalui kerja sama tersebut, pihak developer mendapatkan tambahan income serta mendapat eksposure melalui seluruh platform yang dimiliki GameTop.

Terdapat ratusan game dalam website GameTop, beberapa diantaranya memiliki kategori umum seperti Game action, strategi,hingga beberapa game dari Steam. Sergei sendiri mengaku bahwa salah satu kategori yang cukup populer di websitenya adalah Hidden Object Games.

Dimana para player harus menemukan objek-objek tersembunyi dibalik tumpukan barang. “Kita punya library yang penuh akan game Hidden Object. Mayoritas game tersebut menjadi game berbayar ditempat lain. Hal itu mungkin menjelaskan mengapa genre ini cukup populer bagi kami.” Kata Sergei di aplikasi idn poker.

Menutup wawancara dengan Techcompanynews, Sergei juga membahas bahwa semua game itu membutuhkan uang dibalik layar. Bahkan game-game gratis sekalipun, juga membutuhkan biaya untuk lisensinya. Maka dari itu, dirinya berharap bahwa komunitas Game bisa terus mendukung langkah yang ia lakukan selama ini.

Sumber: gamebrott.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *