NasDem Dukung Anak Ma’ruf Amin di Pilkada Tangsel 2020

NasDem Dukung Anak Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel 2020

NasDem Dukung Anak Ma’ruf Amin di Pilkada Tangsel 2020

NasDem Dukung Anak Ma’ruf Amin di Pilkada Tangsel 2020 – Partai NasDem mengisyaratkan akan memberi dukungan terhadap anak Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah untuk maju sebagai calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada serentak 2020.

Sekretaris Jenderal NasDem, Johnny Plate menyampaikan pihaknya mempunyai hubungan dekat dengan Azizah. Terlebih suami Azizah adalah anggota DPR dari Fraksi NasDem.

“Kita punya relasi yang dekat, kan suaminya anggota DPR dari Nasdem,” ucap Johnny ditemui di Akademi Bela Negara NasDem, Selasa malam.

Walau telah mengisyaratkan akan mendukung Azizah, Johnny menyampikan partainya sampai saat ini belum mengeluarkan surat rekomendasi dukungan.

“Belum keluar Surat Rekomendasi (SK),” tuturnya.

NasDem diketahui tak mempunyai kursi di DPRD Tangsel. Sementara Siti Nur Azizah sudah resmi diusung Partai Demokrat sebagai calon wali kota Tangsel. Ia akan didampingi politikus Partai Keadilan Sejahtera RuhamaBen.

Selain Azizah, sejumlah nama telah bermunculan untuk ikut dalam kontestasi lima tahunan itu. Di antaranya keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang maju sebagai calon wakil wali kota.

Rahayu akan menjadi pendamping Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad. Pasangan Muhamad-Rahayu diusung oleh PDIP dan Gerindra.

Sementara Golkar akan mendukung Pilar Saga Ichsan dengan Benyamin Davnie. Pilar adalah putra Ratu Tatu Chasanah, ketua DPD Golkar Banten sekaligus bupati Serang. Sementara Benyamin Davnie merupakan wakil wali kota Tangsel dua periode.

Sementara Itu, Partai Demokrat merekomendasikan putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah sebagai calon wali kota Tangerang Selatan di Pilkada 2020. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat itu berpasangan dengan kader Partai Keadilan Sejahtera Ruhamaben.

“Tangsel kami telah memutuskan dan memberikan Surat Keputusan Rekomendasi kepada kader utama Partai Demokrat Siti Nur Azizah berpasangan dengan Ruhamaben dari PKS,” ucap Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Demokrat, Kamhar Lakumani kepada Media, Sabtu.

Koalisi Demokrat – PKS sudah mencukupi syarat minimal sembilan kursi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada mendatang. Demokrat mempunyai  lima kursi di DPRD, sedangkan PKS mempunyai delapan kursi.