Seorang Pasien COVID-19 RS Wisma Atlet Nekat Akhiri Hidupnya

Seorang Pasien COVID-19 RS Wisma Atlet Nekat Akhiri Hidupnya

Seorang Pasien COVID-19 RS Wisma Atlet Nekat Akhiri Hidupnya

Seorang Pasien COVID-19 RS Wisma Atlet Nekat Akhiri Hidupnya, – Penularan virus corona (Covid-19) belum menunjukan tanda-tanda mereda. Jumlah kasus terkonfirmasi positif pun terus bertambah. Pemerintah pun mengambil sejumlah kebijakan untuk menekan angka sebaran Covid-19.

Namun, ada sekulumit cerita tragis yang menimpa sejumlah pasien yang terpapar Covid-19 memilih jalan pintas dan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Korban diduga merasa tertekan dan stres karena kondisi kesehatannya.

Seorang pasien yang teridentifikasi positif COVID-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, tewas akibat loncat dari ketinggian. Perisriwa itu diduga terjadi pada Selasa, 8 September pukul 21.30 WIB.

“Satu orang meninggal bunuh diri lompat dari tower 6. Inisial SP umur 42 tahun positif COVID-19,” ujar Kepala Penerangan Kogabwilhan-I, Kolonel Marinir Aris Mudian kepada wartawan pada, Rabu malam.

Kasus bunuh diri sebelumnya dilakukan seorang pasien Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok. Korban yang tengah mendapat perawatan nekat melompat dari kamar ruang inap di lantai 13.

Motif atau penyebab kejadian belum diketahui

Melansir dari IDN Poker 88 Asia, Aris mengaku belum menerima data lainnya terkait pasien tersebut, termasuk motif sang pasien. Bahkan, ia juga mengaku belum mengetahui kapan tepatnya SP masuk ke RSD Wisma Atlet.

“Kita gak tahu (motifnya apa), data-data lain, gak tahu hanya keterangan gitu aja,” ujarnya.

Bukan kasus pertama yang terjadi pada pasien COVID-19 di RS

Ini bukanlah pertama kalinya seorang pasien COVID-19 yang diisolasi di rumah sakit melakukan tindakan mengakhiri hidupnya. Sebelumnya, seorang pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di RS Universitas Indonesia (UI), Depok, seketika tewas setelah terjatuh dari lantai 13.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Wadi Saabani mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi, peristiwa tersebut terjadi pada 3 September pukul 10.00 WIB.

RSD Wisma Atlet tambah pasien

Sementara itu, Aris melaporkan per Rabu 9 September 2020 ada penambahan delapan pasien dari 1.554 pasien menjadi 1.562 pasien saat ini. Pasien rawat inap terdiri 811 pria dan 751 wanita.

Aris menjelaskan, sejak 23 Maret 2020 sampai 8 September 2020, pasien yang terdaftar di RSD Wisma Atlet sebanyak 14.091 orang. Sedangkan pasien yang sudah keluar sebanyak 12.304 orang.

“Rincian pasien yang keluar yakni pasien rujuk ke RS lain 267 orang, pasien sembuh 12.031 orang, meninggal 5 orang dan tanpa izin 1 orang,” jelasnya.

Berbeda dengan kasus positif, jumlah pasien suspek COVID-19 di Rumah Sakit ini mengalami penurunan. Jika kemarin ada dua pasien suspek COVID-19 di RSD Wisma Atlet, kini hanya tersisa satu orang.