Tak Disangka, Ternyata Indonesia Pernah Muncul Di Anime Manga Ini

makanan indonesia di anime

Indonesia Di Anime – Saat ini kita tahu bahwa anime dan manga merupakan salah satu karya seni yang sangat terkenal. Dimana manga itu sendiri adalah komik buatan jepang sementara anime adalah film animasi yang juga diproduksi oleh Jepang.

Meskipun keduanya adalah karya seni dari negeri sakura, namun apakah kamu tahu bila negara kita juga pernah ditampilkan dalam kedua karya agen idn poker ini?

Baca Juga: 7 Game PC Ringan Dan Offline Yang Cocok Dimainkan Beramai-Ramai

Sehingga dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar anime yang pernah menyisipkan unsur indonesia. Ingin tahu? Maka kamu bisa langsung membacanya disini.

1. Shokugeki No Soma

Shokugeki no Soma adalah anime yang bertemakan masak memasak. Sesuai dengan temanya, salah satu makanan asli Indonesia juga pernah dibahas di sini, yaitu tempe. Dalam suatu kompetisi masak, diceritakan ada karakter yang menggunakan “tempeh” sebagai hidangan utama dia. Diceritakan pula, tempe ini sudah dibuat sejak 400 tahun yang lalu!

2. Hajime No Ippo: Rising

Di anime bertemakan tinju ini juga ada karakter yang berasal dari Indonesia bernama Wally. Diceritakan Wally adalah petinju kelas bulu yang sering memenangkan juara nasional. Berkat bakat bertinjunya, Wally diprediksi akan menjadi petinju hebat asal Indonesia di masa depan.

Wally memang sempat bertanding melawan tokoh utama, Makunouchi Ippo. Namun sayangnya Wally harus menerima kekalahan. Gak cuma Wally, ternyata ada petinju asal Indonesia lagi di sini, namanya Papaya Daichiu yang merupakan juara kelas ringan.

3. Smash

Eits, bukan nama boyband yah! Smash! adalah sebuah manga yang pernah terbit pada tahun 2006-2010 di Jepang. Manga ini bercerita tentang seorang pemuda yang suka bermain bulutangkis. Ternyata ada atlet legenda bulutangkis dari Indonesia disebut di manga ini loh. Yup benar sekali! Taufik Hidayat. Dalam suatu pertandingan, nama Taufik Hidayat disebut sebagai legenda bulutangkis.

4. RahXephon

Nah mugkin kalian agak asing dengan nama anime yang satu ini. RahXephon adalah nama anime lawas yang bertemakan mecha atau robot seperti Gundam. Di anime ini ternyata ada karakter dari Indonesia loh, namanya Elvy Hadhiyat! Elvy merupakan pilot mecha handal yang berasal dari Indonesia. Berkat bakatnya mengendalikan mecha, Elvy mendapatkan julukan Bunga Mawar.

5. Jormungand

Eh ternyata ada lagi nih anime yang banyak unsur Indonesia-nya, judulnya Jormungand. Dalam suatu episode, sang karakter utama memang diceritakan sedang ada di Jakarta. Nah di sinilah kalian bisa melihat banyak unsur Indonesia-nya mulai dari nasi goreng, bajaj, dan berbagai tulisan dengan bahasa Indonesia.

Baca Juga: Unipin Adakan Program Reseller Dan Buka Lapangan Kerja Buat Gamer

Itulah tadi informasi terbaru seputar dunia games terbaru yang pastinya sangat menarik untuk kamu tonton. Gimana pendapatmu sobat. Sekian artikel kali ini yah, dan terima kasih.

Sumber: Dunia Games

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *