Terharu, 4 Game Online Ini Bakal Tutup Server Di Pertengahan 2020

game fifa online tutup server

Saat ini game online sangatlah marak, dan persaingan sangat ketat. Oleh karena itu tak jarang banyak game online yang memutuskan untuk menutup server mereka jika sudah dirasa tidak terlalu ramai lagi yang memainknnya. Hingga akhirnya pada tahun 2020 ini adalah beberapa game online populer yang harus menutup server mereka lantaran sudah sepi peminat.

Baca Juga: PUBG Mobile Kehadiran Map Baru Pada Update Mendatang

Untuk itu pada pembahasan kali ini, kami akan membahas mengenai empat game online yang akan menutup layanannya di tahun 2020 ini. Kira-kira game apa saja? Daripada penasaran berikut daftarnya.

1. Fifa Online 3 Indonesia

Beberapa minggu yang lalu, pihak Garena telah mengumumkan terkait penutupan server dari game olahraga online yang populer di Indonesia, yaitu FIFA Online 3 Indonesia. Game ini akan menutup layanannya secara penuh pada tanggal 30 Juni mendatang. Sebelum game ini ditutup, pihak FIFA Online 3 Indonesia juga telah menghadirkan berbagai event menarik serta hadiah gratis yang bisa dinikmati oleh pemainnya.

“Terima kasih atas dukungan kalian selama 6 tahun terakhir. Bersama-sama, kita telah menjadikan FIFA Online 3 sebagai game sepak bola populer. Sayangnya, semua itu harus berakhir. Dengan berat hati, Garena dan Electronic Arts telah memutuskan untuk menghentikan layanan FIFA Online 3. Kami akan menutup server secara permanen pada 30 Juni 2020” tulis pihak FIFA Online 3 Indonesia melalui fanpage Facebook-nya.

2. Live Plus Every

Game dating simulator dari Jepang yang harus menutup layanannya di bulan Agustus mendatang, yaitu Love Plus Every. Game ini harus tutup server karena kondisi game yang kurang baik, serta server yang belum terlalu stabil. Bagi para jomlo mungkin berita ini menjadi berita yang menyedihkan karena mereka harus kehilangan salah satu ‘pendamping’ di tahun ini.

3. Mobius Final Fantasy

Berita yang menyedihkan datang dari pihak Square Enix. Salah satu game Final Fantasy bernama Mobius Final Fantasy yang hadir di beberapa platform ini harus menutup servernya di tahun ini, tepatnya pada tanggal 30 Juni untuk versi global. Namun sebelum servernya benar-benar ditutup, kamu masih bisa memainkan Mobius Final Fantasy seperti sebelumnya, hanya saja kamu sudah tidak bisa memanfaatkan microtransaction lagi.

“Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua penggemar dan pemain yang sudah bermain sejak 3 Agustus 2016. Dengan berat hati kami harus menyampaikan pengumuman ini. Setelah melewati berbagai hal dan menjalani diskusi, kami memutuskan untuk menghentikan layanan dan menutup Mobius Final Fantasy setelah update Warrior of Despair” tulis Square Enix saat memberitakan penutupan layanan Mobius Final Fantasy.

4. Mabinogi: Fantasy Life Sea

Berita menyedihkan selanjutnya hadir untuk penggemar MMORPG Android. Beberapa hari yang lalu, Mabinogi: Fantasy Life SEA telah dikabarkan akan menutup servernya pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang. Saat ini, game Mabinogi: Fantasy Life SEA sudah tidak dapat kamu unduh lewat Apple App Store atau Google Play Store.

Namun bagi kalian yang masih ingin memainkan Mabinogi: Fantasy Life SEA hingga saat-saat terakhir maka kamu bisa mengunduh file dari situs resmi Mabinogi: Fantasy Life.

Baca Juga: Game Death Stranding Hideo Kojima Telah Balik Modal

Itulah tadi beberapa game online yang harus menutup server mereka di pertengahan tahun ini. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru buat kamu seputar dunia games dan teknologi terbaru.

Sumber: duniagames.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *