Tips Bangun Personal Branding Yang Baik ke Media Sosial

Tips Bangun Personal Branding Yang Baik ke Media Sosial

Membangun personal branding ke media sosial itu penting sekali pada zaman yang serba digital ini, kemana semuanya bisa akses ke media sosial. Bahkan, selama PPKM terus berlanjut pun kamu akan banyak menghabiskan waktu untuk berselancar ke media sosial. Maka dari pada berselancar menggunakan internet secara cuma-cuma, tentu akan lebih baik jika kamu membangun personal branding. Tips Bangun Personal Branding Yang Baik ke Media Sosial kamu bisa menunjukkan siapa dirimu sebenarnya dan menjadi jalan yang mulus untuk kariermu ke depannya Melansir dari https://103.152.118.252/.

Tips Bangun Personal Branding Yang Baik ke Media Sosial - Tips Bangun Personal Branding Yang Baik ke Media Sosial

Samakan semua nama media sosialmu

Menurut http://lastmenandovermen.com/ tips yang paling mendasar untuk memulai membangun personal branding kamu adalah dengan memberikan nama yang sama pada setiap akun media sosialmu. Hindari menggunakan nama yang bukan nama aslimu atau menggunakan foto orang lain. Penggunaan nama yang sama pada setiap media sosial yang kamu miliki akan mempermudahkan orang saat mencari namamu. Selain itu, kamu juga perlu mendeskripsikan diri secara menarik agar orang lain penasaran dan tahu image seperti apa yang kamu miliki. Tips yang bisa melakukan saat kamu menulis deskripsi dirimu adalah dengan menggunakan kalimat yang mudah dimengerti dan ingat oleh followers-mu.

Pilih target followers Yang Kamu Inginkan

Setelah mengatur agar semua media sosial yang kamu miliki menggunakan satu nama dan itu namamu, maka selanjutnya adalah memikirkan target followers seperti apa yang ingin kamu tarik untuk mengenal kamu secara keseluruhan. Jangan sampai kamu telah membangun personal branding dan telah membuat konten yang baik, tapi kamu belum menentukan target followers-mu sendiri. Cara awal untuk memilihnya adalah dengan menyeleksi terlebih dahulu dari usia. Apakah kamu ingin menarik followers kalangan remaja, dewasa, atau yang sudah lanjut usia. Setelah itu pikirkan media sosial mana yang akan menggunakan untuk memperkenalkan dirimu secara sepenuhnya agar konten yang bagikan juga bisa nikmati oleh mereka.

Buat konten secara spesifik

Membangun personal branding, maka mengharuskanmu untuk aktif ke media sosial. Kamu harus memiliki konten untuk bagikan, tapi ingat konten yang miliki olehmu. Maka harus spesifik dan gak boleh campur agar orang lain lebih mengenalmu secara spesifik juga. Hal semacam menggunakan untuk meningkatkan personal branding-mu. Membuat konten yang menarik tentu membutuhkan kuota yang lancar tanpa ada buffering. Pilihan yang tepat untuk menunjang kualitas konten adalah dengan memilih kuota internet yang bagus, seperti Smartfren Gokil MAXimal. Pasalnya, Smartfren sebagai kuota sultan ini bisa menjangkau akses jaringan 100 persen 4G sehingga kamu bisa leluasa mengkonsepkan tentang konten yang akan kamu berikan pada follower-mu nantinya.

Interaksi dengan followers

Setelah semuanya telah kamu lakukan, maka jangan lupa untuk tetap menjalin interaksi dengan followers-mu. Hal ini melakukan agar kamu terlihat lebih ramah dan banyak orang yang akan mengenal kamu sehingga image baik yang kamu inginkan bisa kamu dapatkan. Menyapa, berinteraksi, maupun melontarkan pertanyaan pada followers akan membuat mereka menyukaimu. Namamu akan semakin kenal, bahkan followers yang kamu miliki akan semakin bertambah dengan. Kamu bisa berinteraksi dengan mereka melalui live instagram, membagikan tips, dan menyuruh mereka untuk menceritakan pengalamannya melalui kolom story yang kamu bagikan.

Bergabung dengan komunitas

Langkah terakhir untuk memperkuat dan memperluas orang mengetahui siapa kamu dengan baik adalah ikut komunitas. Dengan bergabung ke komunitas yang memiliki visi yang sama denganmu akan membuatmu belajar banyak hal sehingga wawasanmu akan semakin luas. Bahkan, kamu juga bisa memperluas jaringan pertemananmu dengan mereka. Maka dalam komunitas ini, kamu gak boleh malu. Kamu harus bisa berkenalan, interaksi dan berbincang dengan mereka, terutama dengan orang yang sudah memiliki personal branding yang bagus sekali. Jika image yang kamu miliki bagus, bukan hal mustahil bila ada orang yang memperkenalkan kamu secara luas.