Viral Video Polisi Pamer Senjata, Bercanda Berujung Bullying

Viral Video Polisi Pamer Senjata, Bercanda Berujung Bullying

Viral Video Polisi Pamer Senjata, Bercanda Berujung Bullying

Viral Video Polisi Pamer Senjata, Bercanda Berujung Bullying,- Baru-baru ini media sosial kembali dihebohkan dengan viralnya video seorang polisi tengah memamerkan senjata. Bukannya dipuji, aksi polisi itu malah mendapat kritik pedas dari warganet.

Polisi ini dianggap pamer jabatan dan senjata. Padahal berdasarkan aturan kepolisian tindakan tersebut dilarang. Ingin tahu kabar lengkap viralnya video polisi pamer senjata? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Viral Polisi Kokang Senjata

Video yang pertama kali diunggah oleh akun kapansarjana_ di Twitter pada Selasa (12/5). Hingga kini telah ditonton sebanyak lebih dari 4,5 juta pengguna, serta dicuit ulang sebanyak sepuluh ribu.

“Pacar kamu ganteng, kaya? Bisa gini nggak?,” ujar sang polisi.

20200514141150 1 viral video polisi pamer senjata 004 kurnia azizah - Viral Video Polisi Pamer Senjata, Bercanda Berujung Bullying

Kalimat yang terlontar membuat sebagian besar netizen tidak suka dengan sikapnya, terkesan tengah pamer jabatan dan bebas membawa senjata.

Dihubungkan dengan Aturan Pamer Kemewahan

Rekaman berdurasi empat detik tersebut dihubung-hubungkan dengan surat telegram dari kepolisia. Terdapat tujuh poin larangan pamer kemewahan bagi anggota Polri.

Mabes Polri menerbitkan Surat Telegram No. ST/30/XI/HUM.3.4./2019/DIVPROPAM tanggal 15 November 2019. Berisi peraturan disiplin anggota Polri, kode etik profesi Polri, dan kepemilikan barang mewah oleh pegawai negeri di Polri. Telah ditandatangani oleh Kadiv Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo kala itu.

Namun hal ini masih menjadi dugaan sementara dari sebagian masyarakat yang menganggap video ini sebagai tindakan menyindir Poker Indo 99.

Komentar Netizen

Banyak yang mencibir cara bicara serta kalimat yang terlontar dari polisi tersebut. Hingga banyak warganet minta Divisi Humas Polri untuk bertindak.

20200514141152 1 viral video polisi pamer senjata 003 kurnia azizah - Viral Video Polisi Pamer Senjata, Bercanda Berujung Bullying

“Mohon untuk bapak @DivHumas_Polri kasih tahu anak didik njenengan pak, tidak usah sombong sama rakyat, anak didik, juga kalian digaji oleh uang pajak rakyat,” tulis kapansarjana_.

“Pak @DivHumas_Polri tolong kasih tahu anak buahnya, yaaa sombong nggak apa-apa si karna memang dia ada yang disombongin, walaupun nyebelin. Tapi tolong kadar cringenya diturunin dikit, malu-maluin corps,” tulis akun selaksanama.

“@DivHumas_Polri jadikan kepolisan sebagai alat untuk mengayomi rakyat , bukan untuk jadi ajang sombong seperti ini :(,” tulis dellyhi_.

“Bukan sombong mbak, dari kalimat sama cara bicaranya kayak ngerendahin profesi lain,” tulis yaelaaahhhhh.

Bercandaan Bagi Sebagian Netizen

Di sisi lain, rekaman video polisi yang mengokang pistol dianggap sebagai bercandanya anak muda semata.

“Terlepas apa pekerjaan dan jabatannya. dia juga anak muda. Pemuda yang sesekali ingin bercanda dan ingin terlihat menawan dimata gadis-gadis. Apa salahnya sih,” tulis dhanatambengi.

“@DivHumas_Polri Saya nggak nemuin kesombongan disini, menurut saya hanya sekedar bercandaan. Wkwkwk. Lucu memang netizen di indo dikit-dikit tersinggung merasa disombongin… ,” tulis Martin_Gabean.

“Ini kan cuma bercandaan, jangan insecure gitu lah….,” tulis taekocheng1.

Video Viral Polisi Dianggap Sombong Jabatan dan Senjata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *