Xiaomi MIUI 12 Dipastikan Akan Segera Dirilis

xiaomi miui 12

Xiaomi MIUI 12 –  sebagai salah satu vendor smartphone populer dari negeri tiongkok baru-baru ini saja mengumumkan bahwa merekan akan segera membuat MIUI generasi terbaru yaitu MIUI12. Dimana ketika sebuah vendor akan membuat generasi baru, biasanya vendor akan memberikan informasi jika mereka akan segera menutup pengembangan sistem sebelumnnya.

Baca Juga: Huawei Tidak Bisa Menggunakan Android, Kini Siap Menjadi Rival Google

Oleh karena itu dalam pemberitaan xiaomi terbaru minggu ini, adalah minggu terakhir dari pengembangan internal MIUI 11. Sehingga bisa disimpulkan bahwa jika MIUI 12 akan segera memasuki tahap pengembangan.

Bahkan dilansir dari berita harian china atau Gizchina pada hari selasa lalu bahwa situs web resmi MIUI sudah menunjukan tanda-tandanya.

Ketika kamu tidak memenuhi syarat menjadi beta tester, situs web resmi MIUI membalasnya dengan “Tidak ditemukan, berpartisipasi dalam MIUI 12 akan menjadi pilihan yang baik”. Dengan ulasan ini, maka sebentar lagi sistem baru Xiaomi hampir siap memasuki tahap pengujian. Beberapa orang berspekulasi, sistem baru ini akan lebih mengoptimalkan fitur dark mode secara global.

Beberapa Fitur yang mungkin akan dibawa oleh MIUI 12 diantaranya :

  • Dark Mode dengan cakupan yang luas
  • Antarmuka pengguna grafis baru (GUI)
  • Versi Android terbaru (Android 11)
  • Rasio 16: 9 menampilkan kompatibilitas yang lebih baik untuk aplikasi
  • Dukungan beberapa aplikasi klon
  • Dukungan mode gelap ke semua Sistem aplikasi
  • Menurut beberapa spekulasi, MIUI 12 mungkin akan diluncurkan pada
  • April hingga Mei mendatang. Mengingat jika versi sebelumnya, yaitu MIUI 10 dan MIUI 11 dirilis pada bulan Mei.

MIUI 11 sendiri disebut akan berbasis pada Android 11 yang akan segera diluncurkan oleh Google. Namun, Xiaomi juga akan memberikan update kepada beberapa perangkat walau masih menggunakan sistem idn poker versi lama.

Baca Juga: Asus Kenalkan Gaming Desktop Terbaru Dengan Spesifikasi Tinggi

Sampai sekarang memang masih ada beberapa spekulasi mengenai ponsel xiaomi yang akan mendapatkan sistem baru Xiaomi MIUI 12 . Bahkan dalam sebuah informasi ada klaim bahwa tidak kurang dari 40 model akan mendapatkan pembaruan.

Sekian artikel kali pada kali ini, semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru seputar dunia games dan teknologi terbaru buat kamu.

Sumber: Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *